Fahri Hamzah Mampir Ke Sel Setnov, Ini Yang Ditemukan


.com Wakil Ketua dewan perwakilan rakyat RI, Fahri Hamzah menyambangi Lapas klas I Sukamiskin, Bandung bersama anggota Komisi III pada Sabtu (28/7). Bahkan Fahri pun sempat bertemu dengan mantan ketua dewan perwakilan rakyat RI, Setya Novanto (Setnov).


Namun, Fahri hanya berbincang singkat. Kamar nomor 29 yang dihuni Setnov terlihat ada aneka macam macam jenis obat dan diminum di waktu-waktu yang sudah ditentukan dalam kotak tersebut.

"Obatnya ada 30 kotak, setiap obat itu ada tanggalnya. Tapi aku enggak sempat nanya banyak, cuman ketemu sebentar sama Setnov," kata Fahri di Lapas Sukamiskin, Bandung, Sabtu (28/7).


Selin itu, juga menghampiri daerah Jero Wacik, sedangkan kamar M Nazaruddin terkunci. Padahal, kata Fahri, ia ingin mengintrogasi mantan bendahara Partai Demokrat.

"Saya bahu-membahu ingin interogasi Nazar, tapi enggak sempet ketemu. Mau nanya sih apa yang ia pikirkan selama ini dan seterusnya. Saya ingin mendalami itu," ujarnya.

Fahri kembali membeberkan dongeng terkait Lapas Sukamiskin yang ujurnya sudah 1 Abad tersebut dengan bangunan orisinil zaman kolonial Belanda. Pada zaman Bung Karno, kata ia orang itu boleh membanca dan menulis di Lapas. Bahkan tidak sedikit para narapidana itu menciptakan sebuah karya.

Diantaranya Pramudya Ananta menciptakan tetralogi pulau buruh, Bung Karno menciptakan Indonesia menggugat di Sel, Jero Wacik dan Oce pun berhasil menulis buku. Karena terdapat mesin ketik dan sebagainya. Sehingga hal yang baik tersebut dilarang dihilangkan.

Sebelumnya, banyak orang yang menyoroti terkait kemudahan di Lapas Sukamiskin itu. Banyak yang beropini kemudahan tersebut tidak pantas dinikmati para koruptor.

Bahkan Saung glamor daerah mendapatkan kunjungan dan dipakai untuk aneka macam program pun turut dibongkar beberapa hari lalu. Padahal kemudahan tersebut, kata ia merupakan sebagai hak kemanusian, tapi ini terlepas dari duduk perkara suap kemudahan Lapas.

"Harus dibentuk lebih ideal, semoga lebih manusiawi lagi. Tugas kita, perbaiki lapas-lapas yang ada di Indonesia semoga lebih manusiawi lagi. Jangan yang sudah baik kita cela," pungkasnya.

(ona/JPC)




Sumber: jawapos.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Fahri Hamzah Mampir Ke Sel Setnov, Ini Yang Ditemukan"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel